Cara Install Windows 7 di VPS Vultr

Salah satu keunggulan menggunakan layanan Vultr adalah adanya dukungan custom iso, sehingga memungkinkan kita untuk meng upload file iso sendiri. Dengan adanya fitur ini kita bisa menginstall windows selain windows server atau bisa juga menggunakan windows server menggunakan iso yang kita miliki.

Langkah nya cukup mudah, kita hanya perlu login ke vultr.com setelah itu pilih iso, dan kita upload file nya, untuk meng upload tidak bisa upload langsung dari pc kita ke server vultr, terlebih dahulu kita harus upload file iso kita ke web yang bisa diakses langsung. Salah satu layananan yang memungkinkan ini adalah, onedrive dengan fitur embed nya. Setelah itu masukan link ke vultr dan tunggu sampai proses upload nya selesai dan file iso menjadi available.

Langkah selanjutnya adalah dengan create instance dan pilih server size, setelah itu pada pemilihan operating system pilih iso yang baru saja kita upload.

Yang perlu menjadi catatan adalah, agar windows custom iso tersebut bisa di install di vultr, kita memerlukan driver tambahan virtio driver. Dan masukan virtio driver tersebut ke file custom iso kita. tentunya ini dilakukan sebelum upload ke vultr ya. Berikut link Win7 Include Virtio Driver https://bit.ly/2Abltln

Untuk lebih jelasnya bisa cek video berikut:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »