Cara Memperbaiki Power Window Mobil Macet

Cara Memperbaiki Power Window Mobil MacetBerikut ini adalah Cara Memperbaiki Power Window Mobil Macet. Sebelum pergi ke bengkel untuk ganti dinamo atau motor pada power windows, ada baiknya kita melakukan pengecekan terlebih dahulu. Selain menambah pengetahuan, tentunya jika kita bisa mengatasi masalah Power Window Macet Pada mobil ini, akan membantu kita melakukan penghematan dari segi biaya untuk ke bengkel atau ganti dinamo/motor power window. Pengecekan ini adalah cara termudah mengetahui kerusakan yang terjadi. 

Pada Video ini, setelah dilakukan pengecekan, kondisi kabel yang menghubungkan saklar power window ke motor atau dinamo dalam kondisi baik. Dengan melakukan pengecekan ketika saklar ditekan baik untuk naik ataupun turun, terdapat voltase dikisaran 12.5V yang menandakan kabel tidak ada yang putus.

Suspect selanjutnya adalah dinamo yang kondisinya hangat/panas ketika di pencet saklarnya. Ada kemungkinan brush terjadi short, atau kumparan tidak mampu untuk berputar.

Cara mengatasinya adalah dengan mencoba untuk membersihkan brush, dengan amplas halus, dan kedua kutub brush yang tersambung dengan arus listrik juga dibersihkan. Periksa juga apakah kondisi bearing rusak atau tidak? apakah perlu kasih vet kalau sudah kering.

Terakhir adalah lumasi jalur naik turun nya kaca, dan railing power windows nya, agar beban dinamo tidak terlalu berat. Apalagi jika kondisi mobil sudah cukup lama. (Usia Pemakaian)

Berikut videonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป