Biasanya ketika saya berbelanja di Online Shopping ketika memilih Jasa Pengiriman Barang selalu saya pilih JNE atau melalui POS. Sampai pada suatu ketika saya dibuat penasaran dengan J&T Express, Review Kirim Paket J&T Express ini berdasarkan pengalaman nyata, tanpa ada unsur untuk menjelekan produk sejenis :).  Pada Hari Jumat saya memesan sebuah barang dari Jakarta di daerah Jakarta Barat, dan dikirimkan ke Cirebon menggunakan Jasa J&T Express. Salah satu kelabihan yang membuat saya tertarik adalah tidak ada hari libur dalam pengiriman walaupun hari minggu ataupun tanggal merah/ hari besar. Itu info yang saya dapet di website nya.

Awalnya saya ragu menggunakan J&T Express, tetapi karena rasa penasaran saya jauh lebih besar, akhirnya tetap saya pilih menggunakan layanan ini, kalau bagus, maka bisa dijadikan opsi yang cukup menarik dan jika hasilnya tidak sesuai harapan maka anggap saja saya sedang tidak beruntung. Singkat Cerita, paket dikirim pada hari jumat 19 januari 2018 sekitar pukul 14:00 dari jakarta. Dan setelah itu, dilanjut dengan penantian yang cukup mendebarkan.  Karena setelah searching di internet, banyak terjadi keluhan mengenai jasa Expedisi/pengiriman ini, Salah alamat, di abaikan di Gudang, ataupun barang yang hilang.

Review Kirim Paket J&T Satu hari berikutnya saya cek resi / waybill di  Cek Resi J&T  informasi yang ditampilkan di website cukup bagus dan membantu kita untuk trace dimana paket kita saat ini berada.  Di situ tertera dari Jakarta ->gateway Bandung Sampai pada suatu ketika di hari minggu tanggal 21 Januari 2018 saya terkaget-kaget dengan hasil tracker yang menyatakan paket yang tadinya sudah sampai di SUMBER dikirim kembali Ke Gateway Bandung.

Langsung saja saya hubungi Call Center J&T 0800-100-1188 dan menanyakan paket saya saat ini sudah sampai dimana. Informasi yang diberikan oleh CS Cukup membantu mengurangi kekhawatiran saya, karena info yang valid adalah Dari [SUMBER] sedang di kirim oleh Sprinter[Kurir] ke alamat rumah. 🙂 untuk Info [Soreang] dikirim ke [BDO_Gateway] itu karena salah scan.

Baiklah, untuk lebih memastikan, saya mencoba menghubungi J&T Cabang SUMBER di 0231-88821156 dan memang Paket sedang diantar Oleh Kurir.

Dari Pengalaman menggunakan J&T Express diatas, saya cukup beruntung karena pelayanan yang cepat dengan paket reguler hari minggu pun, paket sudah sampai di rumah dengan Aman.

KEUNTUNGAN:

  • Informasi cek resi sangat baik dan informatif
  • Memberikan nama kurir untuk setiap paket yang diantarkan
  • Pengiriman cukup cepat tanpa pending antaran oleh kurir
  • Gratis pick-up oleh kurir di alamat tanpa minimum pengiriman

KEKURANGAN:

  • Tidak tersedia informasi produk layanan
  • Tidak tersedia informasi daftar cabang/agen/sub agen yang ada hanya drop point

Bagaimana pengalaman anda?