Bawaslu DKI Temukan Dugaan Pelanggaran di Program Rp 1 M Agus-Sylvi

Foto: Agung Pambudhy
Foto: Agung Pambudhy

Jakarta – Bawaslu DKI menemukan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh pasangan calon nomor urut 1 di Pilgub DKI, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Dugaan pelanggaran itu terkait program Rp 1 miliar untuk tiap RW yang dijanjikan keduanya Bawaslu DKI Temukan Dugaan Pelanggaran di Program Rp 1 M Agus-Sylvi .

“Itu merupakan dugaan pelanggaran administrasi karena yang disampaikan Pak Agus di kampanye terkait program Rp 1 miliar itu tidak ada di visi dan misi. Karena tidak ada, jadi kita catat dugaan pelanggaran administrasi,” kata Ketua Bawaslu DKI, Mimah Susanti kepada wartawan, Kamis (1/12/2016)
Bawaslu DKI Temukan Dugaan Pelanggaran di Program Rp 1 M Agus-Sylvi dikutip dari detik.com 
Saat pertama kali menemukan dugaan pelanggaran tersebut, Bawaslu kemudian memanggil tim sukses Agus-Sylvi. Bawaslu juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan kejaksaan karena di awal, pelanggaran tersebut diduga sebagai politik uang.

“Pertama kita duga itu adalah politik uang. Saat kita lakukan kajian bersama polisi dan kejaksaan, tidak ditemukan dugaan pidana pemilu,” jelasnya.

Bawaslu kemudian melakukan mekanisme selanjutnya. Karena tidak ditemukan dugaan politik uang dan merupakan dugaan pelanggaran administrasi, Bawaslu meneruskannya ke KPU.

“Penangannya kita serahkan ke KPU,” ucap Mimah.
(imk/erd)

Indah Mutiara Kami – detikNews

One thought on “Bawaslu DKI Temukan Dugaan Pelanggaran di Program Rp 1 M Agus-Sylvi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »