Cara Termudah Root Ponsel Cina – Imo S87

Cara Termudah Root Ponsel Cina – Imo S87 , apakah Root itu dan manfaatnya bagi user/pengguna.Istilah rooting sudah sangat familiar di kalangan pengguna Android . Rooting biasanya dikaitkan dengan aktivitas  untuk memaksimalkan kinerja gadget Android melebihi batas kemampuan pabrikannya.

Secara sederhana, rooting bisa diartikan sebagai memberikan akses penuh kepada user untuk mengubah, memodifikasi sistem android. Mirip dengan istilah administrator yang biasa kita temukan di OS Windows untuk mengakses file sistem . Kurang lebih cara kerja rooting sama seperti itu, dengan adanya akses root, kita bisa mengubah dan mempunyai hak akses terhadap keseluruhan sistem Android.

Dengan melakukan root Android tidak serta merta akan menaikkan performa atau kemampuan ponsel Android. Rooting Android sama seperti “membuka pintu” untuk mengembangkan sistem operasi ini. Lantas, mengapa vendor gadget Android tidak memberikan akses root sejak awal? Ada alasan tertentu. Karena hal ini bertujuan untuk melindungi sistem operasi Android secara keseluruhan. Jika akses root sudah diberikan sejak awal dan pengguna tidak sengaja mengubah atau menghilangkan satu hingga beberapa file sistem yang vital, maka dapat menyebabkan kinerja gadget Android menjadi tidak stabil dan resiko terburuknya mungkin menyebabkan gadget tidak berfungsi. Itulah alasannya mengapa vendor gadget Android membatasi akses ke file sistem.

Kegunaan root pada android antara lain akses tak terbatas terhadap system, instalasi file di memori card, uninstall aplikasi bawaan, backup aplikasi system, instalasi custom Rom, menambah RAM android dan lain-lain.

Untuk aplikasi yang akan digunakan adalah iroot yang di install langsung di PC untuk melakukan rooting imo s87,Tutorial kali ini, kemungkinan bisa diterapkan di kebanyakan hp android cina, dan pada kali ini saya menggunakan Imo Raptor S87 karena sebelumnya sudah menggunakan beberapa aplikasi dari android, masih belum beruntung melakukan root ponsel ini.


Berikut ini cara root hp android dengan iroot:

  • download aplikasi iroot
  • jika sudah selesai download, extract dan install di PC
  • buka aplikasi iroot di pc, dan hubungkan kabel data /usb cable ke komputer, kemudian aplikasi iroot akan mengecek koneksi, dan jenis hp yang terpasang.

iroot

  • pastikan ponsel /gadget terhubung dengan usb debugging.
    • Setting->developer Options->USB debugging tercentang.

screenshot_2016-10-16-15-03-30

  • Pada aplikasi iroot di pc, klik root, dan setelah beberapa saat akan muncul notifikasi root sukses dan ponsel akan reboot.root

Demikianlah Cara Termudah Root Ponsel Cina – Imo S87, Semoga Bermanfaat

download aplikasi iroot disini iroot-ragilt.net_.zip (912 downloads)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »